Info Tentang Damage Block

I. Apa itu damage block ?

Spoiler

Damage Block adalah pengurangan damage dari serangan damage bertipe ‘physical’ atau ‘mixed’ yang kita terima dari musuh. Damage block tidak selalu berhubungan dengan Serangan Physic saja, tapi juga Spell yang bertipe damage “physical†atau “mixedâ€. Damage Block ini juga bisa diartikan sebagai kemampuan memperkeras diri.


II. Bagaimana mendapatkan damage block?

[details=1. Stout Shield]http://img718.imageshack.us/img718/9482/stoutshield.jpg
Gives a 60% chance to block 20 damage if the wielder is melee, or a 60% chance to block 10 damage if the wielder is ranged.

Damage block hero melee dengan hero range berbeda. Yaitu block 20 damage untuk hero melee, dan block 10 damage untuk hero range.

[/details]

[details=2. Poor Man’s Shield]http://img820.imageshack.us/img820/8460/poorc.png

Gives a 100% chance to block 20 hero damage and a 60% chance to block 20 non-hero damage if wielder is melee.
Gives a 100% chance to block 10 hero damage and a 60% chance to block 10 non-hero damage if wielder is ranged.

Untuk hero melee memberi 100% Chance untuk memblock 20 hero damage dan 60% Chance untuk memblock 20 NON-hero damage , sedangkan untuk hero range member 100% Chance untuk memblock 10 hero damage dan 60% Chance untuk memblock 10 NON-hero damage.

[/details]

[details=4. Kraken Shell ( Skill Tidehunter )]http://img857.imageshack.us/img857/4222/skill1b.png

Creates a thick armor shell around Leviathan that protects him against attacks. Additionally, this ability removes negative buffs when he has taken significant damage. Gives 100% chance to reduce 7/14/21/28 damage.

Meremove negative buff setiap menerima 600 damage. Tidak stack dengan damage block lainnya seperti stout shield, Poor Man’s Shield, Vanguard.
[/details]

III. Cara kerja Damage Block

Damage block mengurangi damage yang bertipe Physical.
Bisa serangan Attack atau bisa juga spell yang berdamage ‘physical’ seperti Slithereen Crush nya slardar atau mixed damage seperti Wild Axe nya beast master.

Damage Block terjadi sebelum menerima damage.
Sebagai contoh: Misal nya hero mu(melee) memiliki 8 armor (kira kira 32% damage reduction). Kamu sudah membuat Vanguard lalu kamu terkena 100 damage. Maka :

1. 70% Chance untuk menerima 40 damage. ( jika damage block dari vanguard terjadi, damage yang di terima = ( 100 – 40 ) * 0.68 )

2. 30% Chance untuk menerima 68 damage ( jika damage block dari vanguard tidak terjadi, damage yang di terima = 100 * 0.68 )

Stacking Damage Block
Ketika hero kita memiliki lebih dari 1 Item damage block (pada Kraken Shell tidak berlaku).

Hanya satu damage block yang terjadi, damage block yang terakhir di dapatkan adalah yang pertama di check, jika tidak terjadi , maka yang 1 lagi akan di check selanjut nya.

Kamu bisa menggunakan rumus ini untuk menghitung damage block stacking, menggunakan rumus Diminishing Return…

Chance memblock damage :

1 - [(1-A)*(1-B)*(1*C)…dst]
Dimana ; 1 = 100%
A,B,C dst = Chance Item/Skill (%)

Contoh :

1. Jika kamu membeli Vanguard lalu mengambil Kraken’s Shell.

Spoiler

Damage Block dari Vanguard tidak akan pernah terjadi karena Kraken’s Shell adalah yang terakhir di ambil. Tapi kamu bisa membuang vanguard di tanah lalu mengambil nya lagi ( jangan dihancurkan ^^ ) jadi Vanguard menjadi damage block yang terakhir diambil dan akan digunakan pertama kali sebelum damage block terjadi.

2. Kamu sudah menyelesaikan Vanguard lalu membeli stout shield.

Spoiler

Damage block yang terakhir di ambil adalah stout shield, jadi stout shield akan di gunakan terlebih dahulu.

Hero mu akan memiliki :
60% Chance memblock 20/10 damage untuk hero melee/range
28% ( 70% dari 40% ) Chance untuk memblock 40/20 damage untuk hero melee/range
Note : ini cukup penting jika kamu memainkan axe dan ingin membuat 2 vanguard, buang vanguard nya lalu ambil lagi agar vanguard menjadi item damage block yang terakhir di ambil.

3. Apa yang akan terjadi jika kita membeli 2 Vanguard ?
[details=Spoiler]
Jika seorang hero memiliki 2 vanguard , maka kemungkinan nya untuk memblock 40/20 damage untuk melee/range adalah 91%.
“91% dari mana ?†mungkin ini pertanyaan yang muncul di kepala kalian, jadi berdasarkan rumus diminishing return diatas, ini perhitungannya:

1 - [(1-0.7)*(1-0.7)]
1 – [ 0.3 * 0.3 ]
1 – 0.09
0.91
91%

[/details]

Note : banyak yang mengira damage yang di block juga bertambah , tetapi sebenar nya TIDAK. Damage yang di block tetap 40/20 untuk hero melee/range

Chance sebenarnya untuk Damage Block
Chance untuk mengaktifkan damage block sama dengan chance pada attack modifiers (critical/bash), yaitu didasarkan pada Pseudo Random Distribution ( Chance yang terpicu secara random).

Hal ini membuat chance yang sebenarnya untuk damage block sedikit lebih rendah dari nilai yang tertulis. Lihat Tabel…
[IMG=http://img15.imageshack.us/img15/9485/newpicture2j.jpg]

wahh pengetahuan baru nih gan, thx infonyaa :sip:

serius gan ane jadi pusing , ngerti sih tapi tetep aje jadi pusing .

mantap nih mayan nambah2 pengetahuan gan … gak pernah terbayang ternyata gitu ya wkwk…:bingung::sip:

nice info ya gan…lumayan dapat tambahan ilmu lagi :hmm:

sok tau ni si thoni

yee bukannya sok tau . tapi ini emang bner . gw aja baru tau pas searching di google

kalo cuirras jg guna ,
ngapain 2vg. dah ga lvl 2 vg cuy. mending taras.

sumber nya lebih baik di cantumin kk :v

ambil dari dotallstarstoday.blogspot.com kan ?

ini ngefek ke semua hero ga kaka?
gimana jadinya kalo beli vanggu 6?

wah keren nih
ada rumus nya segala …
btw dicantumkan donk sumbernya, ga mungkin kan rumus nya buat sendiri :stuck_out_tongue:

kerreen gan infonya … minta info yg lainnya donk :xiexie:

menurut gw sih ngefek itu gan,
tapi daripada beli vanguard banyak banyak mending bli taras deh :meneketehe:

bener itu :3

sebagai pembuat resmi guide nya saya meminta untuk di cantumin sumber nya …

[B]Wah Info Bagus ini~

Meskipun pusing juga gw , tapi mayan deh~[/B]

Thanx infonya gan :slight_smile:

wah nice inpoh nih gan,
baru tau ane,
gw kasih thanks dah buat postingan agan yang satu ini :smiley:

salah satu alesan kenapa gua suka maen dota, karena yang gua tau, di sini gak ada hitung-hitungan ribet ala matematika.

tapi bahasan ini justru bertolak belakang.

ga peduli mau buat apaan duluan kek, hajar bareng, pasti mati.

tq infonya bermanfaat… walopun males liat rumusnya hehe

weh…
hebat2…
thx yah infonya…
:jempol: