[kuliner]Sluurp... 'Petite Ice Cream' yang Mungil Menggemaskan!

http://images.detik.com/content/2012/04/03/287/pescadalam.jpg

Saat melihat cake yang terbuat dari es krim ini, rasanya tak tega untuk memakannya. Bentuknya cantik, warna-warni, ditambah dengan hiasan 3D yang lucu. Ternyata saat dicoba, rasanya enak! Pantas saja selebriti pada ketagihan!

Panasnya Jakarta di Sabtu siang bikin saya ngidam es krim. Bukan sembarang ice cream, tetapi ice cream unik dan enak yang pengin saya cicipi lagi. Karenanya saya menyambangi Pesca Ice Cream. Letaknya tak begitu jauh dari Sports Club Taman Kedoya, Jakarta Barat.

Tak banyak produk yang dapat dilihat di toko ini. Maklum, cake di Pesca sebagian besar adalah pesanan orang yang siap diantar. Memang ada beberapa produk yang siap, namun tidak diperlihatkan jika kita tidak memintanya. Ini karena es krim tersebut harus selalu diletakkan di freezer agar tidak meleleh.

Cara pesannya lewat katalog. Ada macam-macam jenis produk di sini, mulai dari petite ice cream sampai ice cream cake seloyang besar. Ada yang polos, ada pula yang diberi berbagai macam hiasan. Wah, melihat gambar di katalog membuat air liur hampir menitik! Sangat menggiurkan es krimnya!

Ice cream cakenya terdiri dari macam-macam rasa, salah satunya adalah ‘Wild Strawberry’. Es krim strawberry yang segar dikombinasikan dengan lembutnya es krim vanila. Tampilannya yang pink cantik membuat es krim ini jadi favorit para wanita. Per buah ukuran 22x8x6 dijual dengan harga Rp 195,000.

Yang saya incar justru ‘Petite Ice Cream’, es krim kecil yang lucu-lucu. Akhirnya, cupcake ice cream (Rp 230,000/20 buah) dan mochi ice cream (Rp 185,000/20 buah) pun jadi pilihan. Ada 4 rasa cupcake dalam satu paket, yaitu cokelat, moka, blueberry, dan buah naga. Varian mochi lebih beragam, yaitu teh hijau, kacang merah, black sesame, taro, cokelat, dan alpukat.

O la la… ice cream cupcake blueberry bergambar Angry Birds sungguh bikin gemas. Cup cakenya terbuat dari adonan cookies yang garing renyah. Pinggirannya terasa agak kenyal-kenyal gurih. Di tengahnya diisi dengan es krim blueberry yang keunguan menawan.

Tekstur es krim ini padat persis seperti memakan cupcake biasa. Gambar si Angry Birdsnya terbuat dari cookies dengan glazuur sebagai hiasan. Juga potongan fondant warna warni yang liat dan manis. Hmm… puas rasanya memakan si Angry Birds!

Mochi ice cream lebih mengundang rasa ingin tahu. Sebuah mochi hijau yang bulat imut diberi hiasan bunga mungil. Saat digigit, aroma wangi teh hijaunya langsung terasa kuat. Rasanya seperti memakan mochi Jepang dengan rasa teh hijau, dengan isian es krim teh hijau. Kenyal-kenyal, dingin, dan enak!

Rupanya rasa enak dan langsung lumer es krim Pesca ini karena memakai bahan-bahan alami dan berkualitas. Proses pembuatannya pun masih manual (home made), tanpa menggunakan pengawet. Pantas juga kalau harganya agak mahal dan yang pasti bakal ketagihan. Cocok dengan slogannya, ‘Leaves You Craving for More’.

Pesca bukan produsen es krim baru, sudah 17 tahun melayani pesanan es krim untuk acara perusahaan, momen istimewa seperti ulang tahun dan pernikahan, paket antaran, atau untuk konsumsi pribadi. Berawal dari usaha rumahan, kini Pesca sudah memiliki agen di Kelapa Gading dan Bandung. Konon para selebriti juga ketagihan es krim ini, termasuk Krisdayanti dan Paramitha Rusady.

Yang unik dan saya suka kalau pesan es krim Pesca bisa sesuai selera. Misalnya, ingin bahan bakunya rendah lemak dan tanpa campuran alkohol. Dekorasi 3D rumit pun dapat diwujudkan oleh tim desain Pesca. Bahkan, kalau mau cake ulang tahun dengan cetakan foto di atas lapisan gula pun juga bisa lho!

Lebih praktis lagi pesanan dapat dilakukan lewat email, telepon, atau datang langsung ke tokonya. Sebaiknya pesan 7 hari sebelum tanggal yang diinginkan. Buat yang berdomisili di Jabodetabek, produk ini dapat diantar dengan biaya berkisar antara Rp 25.000,00 - 70,000,00.

Karena menggunakan dry ice, es krim ini tahan 8 jam di perjalanan. Penyimpanan di freezer bisa membuat es krim ini tahan sebulan. Jika akan disantap, pindahkan es krim ke kulkas dan biarkan 15 menit. Siap mencicipi kenikmatan es krim Pesca?

Pesca Ice Cream
Jl. Palma Raya Blok F No.15
Taman Kedoya Baru, Jakarta Barat 11520
Telepon: 021 580-1455, 021 580-4604, 021 580-0637
www.pescaicecream.com

sumber:http://food.detik.com/read/2012/04/03/160100/1884112/287/sluurp-petite-ice-cream-yang-mungil-menggemaskan

wah es cream nya bikin ngiler dah :hoek::hoek::hoek: ( aku mau dong :hehehe: )

Busett, Panas panas gini liat pict nya… hadehh… pingin beli…
hahaha… :cape::cape::cape:

ahha iya gan kesana aja ke tkp langusng beli

kalo da cobain kasi tau kita gmna rasanya