Guide Zeus - Lord Of Olympia

[details=Statistik Hero]Name: Zeus
Affiliation: INT Sentinel
Strength: 19 + 1.8
Agility : 11 + 1.2
Intelligence: 20 + 2.7
HP: 511
HP Regen : 0.82
Mana: 260
Mana Regen : 0.81
Damage: 41- 49
Armor: 2.1
Movespeed: 295
Range: 350
Attack Speed : 1.44
Missile Speed: 1100
Sight Range: 1800/800
[/details]

[details=Skill Hero / Build]Arc Lightning

Hurls a bolt of arcing energy that laces through many nearby enemy units.

Level 1 - Arcs 5 times, deals 85 damage.
Level 2 - Arcs 7 times, deals 100 damage.
Level 3 - Arcs 9 times, deals 115 damage.
Level 4 - Arcs 15 times, deals 145 damage.

Casting Range : 700
AoE : 500*
Mana Cost: 65/ 72/ 79/ 86
Cooldown: 2.5

Skill nuke yang paling aktif, karena cooldownnya hanya 2.5 detik (Cooldown spell paling singkat!) dan mana cost yang sangat ‘murah’ juga. Skill ini berguna buat nyicil dan last hit, Tapi kamu ga akan terlalu memanfaakan damage skill ini buat nyicil, tapi cooldownnya yang hanya 2.5 detik, bagus dimanfaatkan untuk MEMICU STATIC FIELD terus menerus. Dan karena cooldown tiap level nya sama, kamu hanya akan memanfaatkan skill ini satu level saja :)

Maksud dari 500 AoE adalah, jarak yang bisa ditempuh petir mu atau jarak pantulan nya. Jadi kalau tidak ada musuh di 500 area di sekeliling targetmu, petir mu tidak akan mematul ( sama seperti CF nya lich, Cuma yang ini tidak begitu mematikan :p)

Damage yang kamu hasilkan tiap pantulannya TIDAK akan berkurang, jadi tetap sama. Tidak seperti moon glaive nya luna yang semakin ‘terpatul’ sakit nya akan semakin berkurang. Dan kalau cooldown skill ini telah selesai kamu bisa menggunakannya lagi meski arc lightning pertamamu belum selesai ‘memantul’. Tipe damage magical, dikurangi resistance dan di-block oleh spell immunity.

Lightning Bolt

Summons a bolt of lightning from the heavens to strike a target enemy.

Level 1 - Deals 100 damage.
Level 2 - Deals 175 damage.
Level 3 - Deals 275 damage.
Level 4 - Deals 350 damage.

Casting Range : 700
Mana Cost: 75/ 95/ 115/ 135
Cooldown: 6 detik

Termasuk salah satu skill nuke (satu target) terbaik yang ada di DotA. Bukan hanya karena casting range nya yang jauh, dan damage nya yang sangat ‘sakit’, tapi juga karena efek skill ini memberikan sight dan TRUE SIGHT yang sangat luas di sekitar target ( penjelasan di strategy).

Casting rangenya sama dengan arc lighting, artinya kamu bisa menggunakan kedua skillmu di satu tempat, tanpa harus berjalan.

Target akan terkena ministun selama 0.1 detik sebelum terkena ‘petir’ nya, artinya bisa kamu gunakan untuk mengehntikan channeling spell atau item, seperti hero yang mencoba kabur dengan teleport. Tipe damage magical, jadi dikurango resistance dan di block oleh spell immunity.

Static Field

Whenever Zeus casts a spell, he shocks all nearby enemies for a percentage of their current hit points as damage.

Level 1 - Shocks for 5% of current hit points.
Level 2 - Shocks for 7% of current hit points.
Level 3 - Shocks for 9% of current hit points.
Level 4 - Shocks for 11% of current hit points.

AoE : 900

Ini skill late game mu, karena damage nya berdasarkan sisa HP target, jadi sama seperti FEAST nya N’aix, semakin banyak kapasitas HP / sisa HP target, semakin sakit damage yang akan kamu hasilkan, sebaliknya juga begitu.

Skill ini aktif kalau kamu menggunakan spell2 mu ke target, spell yang maksud adalah arc lightning, lightning bolt, dan ulti mu, jadi menggunakan item spell TIDAK memicu static field. Damage dari static field akan terkena SEBELUM target terkena damage dari skill yang memicunya itu, artinya kamu bisa saja membunuh target dengan damage skill ini tanpa harus terkena damage dari spell yang memicunya.

Tipe damage magical, jadi dikurangi resistance dan di-block oleh spell immunity

Thundergod’s Wrath

Strike down all enemy heroes with a bolt of lightning.

Level 1 - Deals 210 (400*) damage
Level 2 - Deals 335 (500*) damage
Level 3 - Deals 460 (600*) damage

AoE : Global
Mana Cost: 225/ 325/ 450
Cooldown: 120

*Damage dengan Aghanim’s Scepter

Skill nuke yang berefek global, jadi seluruh hero musuh yang ada di map akan terkena langsung skill ini dimanapun dia berada. Karena termasuk skill yang memicu static field, jadi sangat cocok kalau di combokan juga dengan skill2 mu yang lain. Selain itu bisa digunakan untuk membunuh hero sekarat yang sudah kabur jauh. Dan di war, skill ini sangat efektif untuk menambah AoE damage.

Efek vision nya juga sama dengan lighting bolt, kamu akan mendapatkan vision di area di sekitar target, bahkan true sight nya juga. Tapi kalau targetmu hero invis, target hanya ‘muncul’ aj (terlihat) selama 3 detik, kamu juga mendapat vision (dan true sight nya juga ), tapi target TIDAK menerima damage nya.

Skill ini bisa diimprove dengan aghanim scepter. Tipe damage magical, dikurangi resistance dan di-block oleh spell immunity.

SKILL BUILD

  1. Arc Lightning
  2. Static Field
  3. Lightning Bolt
  4. Lightning Bolt
  5. Lightning Bolt
  6. Thundergod`s Wrath
  7. Lightning Bolt
  8. Static Field
  9. Static Field
  10. Static Field
  11. Thundergod`s Wrath
  12. Stats
  13. Stats
  14. Stats
  15. Stats
  16. Thundergod`s Wrath
  17. Stats
  18. Stats
  19. Stats
  20. Stats
  21. Stats
  22. Stats
  23. Arc Lightning
  24. Arc Lightning
  25. Arc Lightning

[/details]

[details=Item Build / early game]ITEM

Item Awal :
Beli beberapa botol CLARITY POTION, Mantle, tango, healing slave, dan sisany branch. Kamu akan membutuhkan item regen Mana untuk nyicil, last hit, bahkan untuk nge-bokong di awal2.

Item Core :

NULL TALISMAN

Menambah kapasitas, terutama mana. Kusarankan beli tiga, atau Ganti salah satunya dengan bracer kalau mau, untuk mendapat lebih banyak HP.

EMPTY BOTTLE

Ini item regen utama mu di early-mid game yang akan kamu gunakan untuk nge-bokong. item regen yang sangat murah dan bisa diisi PU pula. Item ini sudah cukup untuk menutupi kebutuhan mana mu di early-mid game.

BOOTS OF SPEED

Menambah MS mu.

[/details]

[details=Item Build / mid game]ITEM

ARCANE BOOTS

Kamu nuker, butuh sepatu yang ini.

[/details]

[details=Item Build / late game]ITEM

GUINSOO SCHYTE OF VYSE

Item support (disable) ini yang paling dibutuhkan oleh tim mu di late game. Mana cost ultimu di level 3 sangat mahal, jadi saatnya menambah kapasitas lagi sekaligus menambah pertahananmu di late dengan tambahan stat STR nya juga. Kamu juga akan membutuhkan disable sekarang, terutama untuk mnguasai musuh yang HP nya gede.

ALTERNATIF ITEM

PRESEVERANCE

Masih alternatif dari bottle, regen nya juga sangat baik dan kamu bisa meng-upgradenya menjadi bloodstone di late. Tapi harganya jauh lebih mahal dari bottle yang bisa kamu gunakan untuk ngisi HP dengan instan, dan item ini juga tidak bisa digunakan untuk mengisi PU

BRACER

Alternatif dari null talisman, ganti salah satu null mu dengan item ini, kalalu kamu masih butuh tambahan HP.

PHASE BOOTS

Ini adalah alternatif dari travel, tapi sebenarnya kamu lebih membutuhkan teleport sebagai ganker, daripada menambah damage dan kemampuan untuk nembus creep.

SHIVA’S GUARD

Item support alernatif dari guinsoo, keduanya menambah ketahananmu, guinsoo menambah STR, item ini menambah Armor. Tapi keduanya nge-support dengan cara yang berbeda, shiva’s dengan slower area , sedangkan guinsoo untuk 1 target saja. Kusarankan beli shiva kalau sudah cukup banyak disable (atau yang membeli guinsoo) di tim mu.

LUXURY ITEM

BOOTS OF TRAVEL

DI late Kamu ga akan begitu membutuhkan kapasitas mana lagi, jadi sudah saatnya kamu meningktkan mobilitas ganking mu di mid game, yaitu dengan mengupgrade sepatumu menjadi travel. Memberikanmu kemampuan teleport. Bahkan kamu akan memanfaatkan kemampuan teleportnya untuk nge-kill musuh.

REFRESHER’S ORB

Item tambahan pertama yang paling kusarankan. Refresher orb nge-refresh seluruh skill dan item mu. Tambahan kapasitas mana nya cukup untukmu menggunakan ulti 2 kali. 2 kali ulti artinya kamu bisa menghabisi musuh yang HP nya dibawah 700 (telah dikurangi resistance), apalagi kalau kamu sudah punya aghanim. Atau untuk menghabisi musuh sekarat yang kabur saat ulti mu sedang cooldown. Kamu memang diciptakan untuk menghabisi musuh yang kabur, kamu akan membutuhkan item ini di berbagai situasi.

AGHANIM’S SCEPTER

Menambah kapasitas lagi, dan meng-improve ultimu.

BLOODSTONE

Sama dengan aghanim’s, tapi yang ini tidak meng-improve ultimu, tapi item ini memberikanmu vision di lokasi saat kamu mati, mengurangi durasi re-spawn mu dan mengurangi jumlah gold yang keluar saat kamu dibunuh. Dan nge-heal teman2 mu yang ada di lokasi saat kamu dibunuh.

LINKEN’S SPHERE

Sama dengan bloodstone, juga menambah kapasitasmu. Beli kalau musuhmu punya banyak spell bertarget yang mematikan untukmu seperti FoD, laguna, doom,dll

MEKANS

Kalau temanmu butuh ini, beli aj. Tapi sebenarnya kamu bukan hero full support.

KELEN’S DAGGER

item ini akan membantumu saat ngejar atau buat kabur, membantumu mencapai 700 range untuk menggunakan skill2.

HOOD OF DEVIANCE

Tambah ini di mid kalau lawanmu kebanyakan nukers.

GHOST SCEPTER

Sama dengan hood, tambah di mid kalau lawanmu kebanyakan hero yang nyerang physical damage.

ETHERAL BLADE
(credit: Leonardo Gunawan)

Atau langsung upgrade ke etheral aja, jadi selain pertahanan dari DpS physical kamu juga bisa menyerang dengan spell-spell yang ditambah amplify damage.

ORCHID MALEVOLENCE

Tambahan mana regennya sangat baik, juga punya kemampuan silence, Tapi kamu tidak akan membutuhkan Attack Speed nya.

DAGON

Kalau ditambah item ini artinya zeus mu sudah punya 4 nuke, tapi dagon level 1 menghasilkan 400 damage (300 dengan resistance) dengan mana cost 180 setiap 40 detik. Kalau dibandingkan degan lightning bolt yang cooldownnya hanya 7 detik dan menghasilkan 350 damage? Tentu dagon kalah jauh. Selain itu dagon tidak memicu static Field mu.

EYE OF SKADI

Slower attack, tambahan kapasitasnya akan kamu butuhkan. Item tambahan yang paling ga kusaranin

MAELSTORM

Sama dengan skadi, sebenarnya kamu ga begitu membantu kalau pake orb, chain lightning ga akan berguna di late. masih banyak item support lain yang lebih cocok daripada item ini.

[/details]

[details=Rejected Item]POWER THREADS

Tambahan MS nya paling sedikit, dan AS nya tidak akan kamu butuhkan.

ITEM DPS

Kamu kan Nukers?

ASSAULT CUIRASS

Kamu bukan hero DPS, jadi kamu ga akan membutuhkan AS. kamu juga bukan tanker,jadi kurasa tambahan armor nya juga berlebihan.

[/details]

kalo ane lebih suka zeus tipe safety…
maen eul, dagger, force staff, ghost staff…
tujuan safety ini agar zeus bisa metir2 terus…(petir sakit mbok, delay cepet pula)
percuma kan kalo item sakit, tapi sekali di sasar tewas…
:bonyok::bonyok::bonyok:

klo gw biasanya botol phase/pt(condisional) aganim dagger ghost sceptre sama hex sakit tuh :shock:

^^…

Hmm… kalau gwe biasa beli forcestaff sama ghostscepter… soalnya kalau dagger itu susah kaburnya… ^^…
dan kalau menurut gwe juga zeus mending buat item kabur… soalnya lebih cocok tipe hero rusuh sama damage’'in musuh… kalo item di atas si kayaknya buat zeus tipe killer yah ^^… tapi tergantung selera masing2 :smiley: