Chelsea Hidup Lagi Bersama Di Matteo

http://images.detik.com/content/2012/04/04/72/dimatteo-getty300.jpg
Dibanding Andre Villas-Boas, prestasi Roberto Di Matteo sebagai pelatih masih kalah. Tapi sentuhan pria asal Italia itu disebut Ramires berhasil menghidupkan kembali pasukan The Blues.

“Roberto telah membawa beberapa ide baru dan menanamkan kepercayaan diri yang hebat pada kami semua,” ujar pemain tengah Chelsea, Ramires.

Menjadi pengganti Villas-Boas sejak 4 Maret lalu, Di Matteo di luar dugaan berhasil menyatukan nama-nama besar di skuad Chelsea. Sukses tersebut kemudian berbuntut pada serangkaian hasil bagus yang didapat ‘Si Biru’ di berbagai kompetisi, dengan keberhasilan membalikkan skor atas Napoli di Liga Champions jadi raihan terbesar.

Soal perubahan yang dilakukan pria asal Italia itu di Stamford Bridge, Ramires sulit menjelaskan dengan kata-kata. Tapi pria asal Italia itu disebutnya telah benar-benar membawa hal positif ke klub asal Kota London tersebut.

“Itu sulit dijelaskan perubahan yang terjadi dalam peruntungan kami, tapi kami mulai menyadari kami adalah tim yang hebat dengan pemain-pemain yang hebat di dalamnya dan kami sudah membangun itu sejak kemenangan pertama bersamanya (menghadapi Birmingham City di Piala FA), dan setelah itu kami terus bertambah kuat,” lanjut pesepakbola asal Brasil itu.

Total sudah delapan pertandingan dilewati Di Matteo bersama Chelsea, dan dalam rangkaian tersebut enam kemenangan berhasil diraih serta masing-masing sekali imbang dan kalah.

“Kami melalui periode yang sulit, itu jelas, tapi kami semakin kuat setelah pergantian pelatih ini. Kami menemukan kepercayaan diri kami setelah pergantian itu, merasakan lebih dihargai di dalam diri kami,” tuntas Ramires di Guardian.
sumber:http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/04/125107/1884865/72/chelsea-hidup-lagi-bersama-di-matteo