[BOLA]'Torres Mulai Dipercaya Lagi'

http://images.detik.com/content/2012/03/30/72/torresafp-isi.jpg

London - Fernando Torres memang belum menemukan ketajamannya di depan gawang. Namun, dengan kontribusi lainnya, penyerang asal Spanyol itu mulai dipercaya lagi oleh Chelsea.

Belakangan, Torres menemukan identitas baru. Bukan lagi sebagai seorang predator, tapi lebih condong menjadi seorang kreator. Label ini disematkan padanya setelah melihat catatan berikut.

Dua hari lalu, bola sodoran yang dia lepaskan usai menusuk dari sisi kanan berhasil dilesakkan menjadi gol oleh Salomon Kalou ke gawang Benfica di ajang Liga Champions.

Berdasarkan catatan Opta, itu merupakan assist keempat Torres di ajang Liga Champions. Torres pun menjadi salah satu penyumbang assist terbanyak di kompetisi antarklub papan atas Eropa tersebut. Cuma Gaitan dan Karim Benzema yang punya catatan lebih baik dengan masing-masing sudah melepaskan lima assist.

Di sisi lain, cuma tujuh gol total dibuat Torres dari 55 pertandingan yang sudah dia jalani bersama Chelsea sejak dibeli pada Januari 2011 lalu. Catatan yang sangat mengecewakan jika memperhitungkan jumlah 50 juta poundsterling yang harus dikeluarkan Roman Abramovich untuk membawanya dari Liverpool.

Dengan catatan gol yang minim itu, wajar kalau Andre Villas-Boas kerap mencadangkannya dan lebih memilih Didier Drogba. Tetapi, nasibnya berubah setelah Roberto Di Matteo masuk sebagai caretaker. Dari tujuh laga sejak ditangani Di Matteo, Torres tercatat empat kali menjadi starter.

“Dengan Villas-Boas di kursi manajer, dia sama sekali tidak dipertimbangkan. Tapi, dengan Di Matteo di bench, dia mulai mendapatkan kepercayaan yang layak ia dapatkan,” ucap agen Torres, Antonio Sanz, di Soccernet.

“Dia tampil hebat pada Liga Champions di Lisbon, memberikan assist untuk gol kemenangan yang dicetak Kalou,” lanjutnya.

Pertanyaannya sekarang, mampukah Torres tampil hebat juga di Premier League? Pasalnya Chelsea masih butuh kemenangan-kemenangan untuk bisa mencapai target finis di zona empat besar.

SUMBER:http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/03/30/113948/1880979/72/torres-mulai-dipercaya-lagi