[BOLA]Liga Champions Olic Masih Bertaji

http://images.detik.com/content/2012/04/04/1033/olicg.jpg

  • Musim ini Ivica Olic lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan Bayern Munich. Tetapi Olic membuktikan belum “habis” usai gol-golnya ke gawang Olympique Marseille.

Tampilnya Olic sedari menit pertama ketika Bayern menjamu Marseille di leg II babak perempatfinal Liga Champions, Rabu (4/4/2012) dinihari WIB, cukup jadi kejutan.

Pasalnya Olic belakangan lebih banyak menghuni bangku cadangan karena kalah bersaing dari Mario Gomez. Di dua pertandingan sebelumnya, penyerang berusia 32 tahun itu bahkan hanya jadi cadangan yang tidak dimainkan.

Minimnya peluang merumput tersebut juga telah membuat Olic gerah. Ia mengancam akan hijrah pada musim panas depan jika tak segera mendapat waktu bermain lebih banyak.

Menilik performa Gomez, keinginan Olic lebih banyak tampil jelas bukan hal yang akan mudah dikabulkan Pelatih Jupp Heynckes.

Namun demikian, Olic setidaknya sudah dapat kesempatan untuk unjuk gigi saat menjamu Marseille di Allianz Arena, boleh jadi karena Bayern menjalani laga itu sudah dengan keunggulan 2-0. Olic pun menjawab kepercayaan itu dengan sangat baik.

Dua kali Olic berhasil menggetarkan gawang Marseille sebelum digantikan Gomez pada menit 75. Bayern menyudahi laga itu dengan kemenangan 2-0 dan lolos ke semifinal dengan agregat 4-0.

“Saya sangat gembira untuk Iviva, bukan hanya karena ia bermain bagus tapi juga karena ia bikin gol. Ia sudah bekerja keras, ia adalah bonus buat kami,” kata Heynckes di Reuters.

“Kami tahu akan bermain setiap tiga hari sekali dan saya butuh alternatif, pemain yang bisa jadi penentu,” lanjutnya merujuk kepada tiga piala yang masih berpeluang diraih Bayern musim ini.

Olic, yang menjadi sosok penting dalam laju Bayern menembus final Liga Champions 2009/10 lalu berkat gol-golnya di perempatfinal dan semifinal, jelas tak kalah girang.

“Ini adalah perasaan yang menyenangkan. Tampil di Liga Champions selalu spesial. Aku sangat gembira karena bisa bikin gol dan membantu tim lolos ke semifinal,” lugas Olic.

SUMBER:http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/04/101441/1884658/1033/olic-masih-bertaji?b99220270